'STAR WARS' Kini Menjelma Menjadi Sebuah Agama Baru!

| Posted in





Kapanlagi.com - Film yang kini telah dirilis sebanyak enam sekuel ini ternyata tidak hanya populer di kalangan pecinta film. Berdasarkan laporan Aceshowbiz film ini ternyata telah mempengaruhi banyak orang di berbagai negara untuk berpikiran dan berpikir seperti karakter dalam film tersebut.Salah satu negara yang mengalami fenomena ini adalah negara Ceko


Sensus penduduk terakhir mengatakan bahwa sekitar 15.070 penduduknya menyebut dirinya Ksatria Jedi, dan dilaporkan menjadikan prinsip hidup dalam film STAR WARS sebagai prinsip hidup mereka pula."Lebih dari 15 ribu orang, itu sama besar dengan jumlah penduduk sebuah kota kecil, jadi mana mungkin bisa diabaikan. Maka kami pun memasukkan istilah itu dalam salah satu pilihan blanko sensus walaupun ada perdebatan sengit yang muncul tentang hal itu. 


Tapi ahli statistik belum memutuskan apakah Ksatria Jedi sudah bisa disebut agama atau bukan," ungkap Stanislav Drapal, selaku deputi kantor statistik Ceko.Kode etik mereka adalah, "Tak ada emosi, melainkan kedamaian. Tak ada kebodohan, melainkan pengetahuan. Tak ada kekacauan, melainkan harmoni. Tak ada kematian, melainkan pasukan."Stanislav juga menambahkan bahwa fenomena ini tidak hanya terjadi di Ceko saja. 


Banyak negara seperti Selandia baru, Australia, Kanada dan Inggris juga memiliki gejala sama. Hal ini terlihat ketika pada tahun 2001 sekitar 21.000 orang Kanada dan 53.000 orang Selandia Baru menyatakan bahwa mereka adalah Penganut Ksatria Jedi.Film ini sangat populer sejak sekuel pertamanya THE PHANTOM MENACE dirilis pada tahun 1999. Film yang mengambil latar belakang luar angkasa ini populer sebagai film yang disutradarai George Lucas. Adapun artis yang sempat terlibat di dalamnya adalah Natalie Portman, Jake Lloyd, Hayden Christensen, James Earl Jones dan David Prowse.


SUMBER