Musisi Jepang Yakin Musik Blues Indonesia Berkembang

| Posted in


Perhelatan Jakarta International Blues Festival 2011 akan digelar hari ini. Beberapa musisi mancanegara pun sudah banyak yang sampai di Jakarta, salah satunya adalah Shun Kikuta.

Shun Kikuta adalah seorang musisi blues asal Jepang dan untuk pertama kalinya dia tampil di Jakarta Blues Festival. Shun mengatakan bahwa dia sudah 21 tahun bermain musik dan pengalamannya itulah yang akan ditunjukkan besok di Istora Senayan, Jakarta.

"Selama 21 tahun saya mencari pengalaman di Chicago, nanti pengalaman itulah yang akan saya hadirkan untuk kalian besok," ungkap Shun saat berbincang di Birdcage Cafe, Wijaya, Jakarta, Jumat (16/12/2011).

Shun juga mengaku belum pernah bertemu dengan musisi blues asal Indonesia, oleh karena itu dia sangat senang saat dilibatkan dalam acara ini. Menurutnya Indonesia memiliki peluang sangat besar untuk mengembangkan musik blues.

"Ini pertama kalinya saya ke sini, saya belum pernah dengar musisi blues dari Indonesia. Saya peduli dengan festival ini, ini festival terbesar di Asia. Mereka mengundang saya dan saya senang sekali. Banyak yang mencintai blues dan bermain blues disini, blues akan berkembang dengan baik di Indonesia," terangnya.


sumber : http://music.okezone.com/read/2011/12/17/386/543661/musisi-jepang-yakin-musik-blues-indonesia-berkembang