Tips Mengirim Kontak Melalui vCards di OS 6 dan OS 7 BlackBerry

| Posted in ,


Pernahkah ketika kita diminta untuk memberikan kartu nama atau kartu tapi ternyata kehabisan? Apakah ada saat-saat ketika kita ingin mengirim nomor, email, dan pin untuk teman tetapi tidak ingin terlalu rumit mengetik semuanya? Kini, jika beberapa situasi tersebut kita alami, tidak perlu khawatir lagi, karena dengan menggunakan BlackBerry bisa membuatnya menjadi sangat sederhana untuk berbagi informasi kontak.


Ini adalah alternatif yang sempurna untuk menyalin dan menyisipkan atau mencoba untuk memindai barcode PIN. Dengan menggunakan vCards melalui OS 6 dan OS 7 Hal pertama yang kita lakukan adalah harus mengatur kontak. Kemudian lanjutkan ke pesan vCard (. Vcf) bahwa penerima nantinya dapat men-download langsung ke daftar kontak mereka. VCard adalah versi elektronik dari kartu bisnis dan pada dasarnya semua informasi yang kita masukkan di awal (nama, nomor telepon, alamat email), dalam format yang dapat dishare dengan rekan-rekan.

Jadi lain kali jika kita ingin bertukar informasi melalui BlackBerry dengan mengikuti beberapa langkah berikut : 

Ada dua cara yang sangat mudah untuk mengirimkan: langsung dari daftar kontak, atau dengan melampirkan ke dalam pesan terbuka (misalnya Teks, BBM, PIN, email). Yang menerima pesan tadi tentunya harus membuka pesan, melihat lampiran dan menambahkannya ke kontak mereka semua hanya dengan beberapa klik. 

Kemudian dari layar awal, klik pada aplikasi kontak. Arahkan ke nama atau kontak yang ingin kita kirimkan dan tekan tombol menu dan pilih Kirim Kartu Kontak. Selanjutnya, pilih metode yang kita inginkan dalam mengirimnya apakah melalui Email, PIN, pesan teks, Bluetooth (OS7), atau melalui BBM. 


Untuk email dan pesan PIN, kotak pesan baru akan muncul dengan ikon buku kecil sedangkan pesan teks digambarkan melalui seperti kartu kecil.Jika lain kali kita bertemu seseorang, dan ingin meminta kartu nama, sekarang tidak perlu repot lagi, karena dengan mengoptimalkan Vcards melalui BlackBerry dengan Os 6 dan OS 7. 
 


SUMBER