Wanita Indonesia Perlakukan Tas Hermes Seperti Anak Sendiri

| Posted in


Tas Hermes yang memiliki pesona tak bisa dielakkan oleh para wanita di negara manapun, termasuk Indonesia. Keindahan tas ini bahkan membuat wanita di Indonesia memperlakukannya seperti bayi manusia.Di Prancis, tas Hermes diperlakukan seperti tas biasa. Kebanyakan wanita Paris menaruh tas yang berharga puluhan hingga ratusan juta rupiah tersebut di lantai saat mereka bersantai di sebuah cafe.

 Alexandra Dewi, pengusaha sekaligus penulis buku ‘Hermes Tempation’, perilaku tersebut tentu berbeda dengan para wanita Indonesia. Dewi — sapaan akrab Alexandra Dewi, menjelaskan bahwa wanita di negara ini telah menganggap tas Hermes sebagai ‘bayi manusia’ yang perlu dijaga dengan hati-hati.“JIKA di Indonesia tas Hermes bisa duduk di kursi yang sama dengan pemiliknya. Tasnya punya kursi sendiri saat pemiliknya mengunjungi restoran. Bisa dibilang tas ini dianggap seperti ‘bayi manusia’, ujar Dewi saat peluncuran bukunya di Jakarta. 


Tapi perilaku tersebut terjadi karena tas Hermes merupakan barang langka dan tak mudah untuk didapat. Meski punya banyak uang, membeli sebuah tas Hermes di Indonesia membutuhkan proses yang cukup panjang.Iweth Ramadhan selaku pembawa acara dalam peluncuran buku ‘Hermes Tempatation’, telah melakukan riset sebelumnya dengan bertanya pada toko resmi Hermes di Indonesia. Menurutnya, untuk membeli tas ini di ada syarat yang perlu dilakukan terlebih dulu. 


Peminat tas Hermes harus berbelanja minimal Rp 40 jutaan, agar dapat masuk dalam waiting list. Namun bukan sembarang belanja, kalau peminat tas tersebut melakukan pembelian Rp 40 juta dalam kurun waktu yang tidak terlalu sering maka kesempatan untuk masuk dalam waiting list pun akan semakin kecil.“Perlakuan yang berbeda atas sebuah tas Hermes di Indonesia ini karena susah untuk mendapatkannya. Sementara di Paris, mudah saja perempuan di sana mendapatkan tas ini, karena lokasi belanja dekat dengan aktivitasnya sehari-hari. Sedangkan, kita di Indonesia, perlu biaya mahal seperti tiket pesawat, visa, hotel jika harus berbelanja langsung di Paris,” tambah Dewi.


SUMBER