Film Perjalanan Hidup "Lemmy Killmister" Raih Penghargaan Terbaik dan Sertifikat ‘Gold’

| Posted in


Film yang mengisahkan kehidupan dan perjalanan karir frontman sekaligus icon Motorhead, Lemmy Killmister yaitu ‘Lemmy: 49% Motherf**ker, 51% Son Of A Bitch’ mendapatkan sertifikat gold di seluruh dunia dan penghargaan film terbaik .Film yang disutradarai dan diproduseri oleh Greg Olliver dan Wes Orshoski ini sekarang telah bersertifikat emas (dari 50.000 DVD, Blu-ray, download digital dikirim atau dijual) oleh Recording Industry Association Of America (RIAA).


Disebut “the stuff of legends” (cerita luar biasa dan menakjubkan yang hanya akan ditemui di novel atau film) oleh Los Angeles Times dan “inspirasi” oleh NME, “Lemmy” juga baru-baru ini bersertifikat emas di Inggris, dan mencapai tonggak di Jerman, Perancis dan Skandinavia.Selain itu film ini membawa pulang tropi “Film Of The Year” di penghargaan tahunan Classic Rock Awards di London pada Bulan November, mengalahkan The Rolling Stones, AC/DC, Foo Fighters, Black Sabbath, Deep Purple dan The Big 4 (Metallica, Slayer, Megadeth, Anthrax).


Wes Orshoski mengatakan, “Kami banyak merekam gambar suasana saat Lemmy dan band di Jerman. Di sana banyak kejadian luar biasa yang kami tangkap terutama fans fanatik Motorhead. Selain itu kami pun merekam versi live Ace Of Spades. Lemmy dan Motorhead selalu mengatakan ‘kami selalu mengandalkan fans kami di Jerman baik dalam penjualan album, merchandise dan live kami‘.


”Sekedar catatan, ‘Lemmy: 49% Motherf**ker, 51% Son Of A Bitch’terjual sebanyak 3700 keping di Amerika pada minggu pertama rilis dan menempati posisi pertama di Billboard Chart Top Music Videos. DVD dan Blu-Ray disc-nya berada di antara top 10 film dokumenter terlaris Amazon.com pada minggu pertama rilis.Dalam film dokumenter tersebut terdapat pula wawancara dengan sejumlah musisi seperti Dave Grohl, James Hetfield, Joan Jett, Alice Cooper, Ozzy Osbourne, Dave Navaro, Ice T, Pulp Cocker Jarvis, Billy Bob Thornton dan pegulat professional Triple H. Mereka semua mengatakan, Lemmy bukan hanya menjadi musisi yang luar biasa tapi juga bisa menggambarkan metal dan bagaimana seharusnya musik ini dimainkan

.










SUMBER