Volcano Surfing : Olahraga Extreme Terbaru yang Paling ‘Hot’

| Posted in

Bagi para peselancar yang merasa ombak laut setinggi 10 meter bukanlah suatu tantangan yang menarik, maka mereka dapat mencoba versi baru olahraga selancar yang lebih ekstrim dan ‘Hot’ yang dijamin bisa membuat pantat anda ‘Panas’, yaitu meluncur di gunung berapi aktif.
Olahraga ekstrim baru yang dikenal sebagai Volcano Surfing ini ditemukan oleh Darryn Webb, pria asal Australia pada 2005 silam, dan saat ini telah menjadi populer di kalangan wisatawan. Dimana para pecandu adrenalin ini meluncur di sisi gunung berapi aktif dengan menggunakan sebuah papan kayu pada kecepatan 50 mil/jam (80 km/jam).Menurut Sabotage Times, Webb mengelola asrama Bigfoot di Leon, sebuah kota di wilayah barat laut pegunungan Nikaragua. Dan para peseluncur menunjukkan keterampilan mereka di gunung berapi Cerro Negro di Nicaragua yang mempunyai tinggi 730 meter.


Webb membuat sebuah papan kayu yang diperkuat dengan lapisan logam dan Formica untuk di duduki sambil meluncur menuruni sisi gunung berapi pada kemiringan 41 derajat.Gunung Cerro Negra terakhir meletus pada tahun 1999 silam dan diperkirakan dapat kembali meletus setiap saat. Namun hal tersebut tampaknya tidak menghentikan lebih dari 10.000 orang untuk mencoba olahraga ekstrim ini.





sumber