Slash Masuk Daftar 100 Gitaris Terbaik

| Posted in

 
Kapanlagi.com - Menjelang akhir tahun ini majalah Rolling Stone melepas daftar 100 gitaris yang menurut para editor mereka layak disebut sebagai dewa gitar. Di antara sekian banyak gitaris, nama Slash masuk di deret ini sementara nama Jimi Hendrix masih tetap dianggap sebagai yang terbaik di antara mereka yang terbaik. 

Menyusul Jimi Hendrix adalah nama Eric Clapton dan Jimmy Page yang awalnya berdiri di bawah bendera Led Zeppelin. Berada di urutan keempat adalah Keith Richards disusul Jeff Beck,B.B. King, Chuck Berry, dan Eddie Van Halen yang membuat revolusi cara memainkan alat musik yang sudah berumur tua ini.
 
Duane Allman dan Pete Townshend menutup deret sepuluh besar 100 gitaris terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone ini. Angus Young yang sampai sekarang masih mengawal ACDC menyusul di peringkat ke-24 sedangkan Tony Iommi (Black Sabbath) berada di urutan ke-25.
 

Rhandy Rhoads berada di urutan ke-36 sementara Tom Morello (Rage Against The Machine) di urutan ke-40. Slash berada di urutan ke-65, Kurt Cobain di peringkat ke-73, dan James Hetfield berada di urutan ke 87.Konon dibutuhkan banyak orang untuk menyusun daftar 100 gitaris terbaik ini. Beberapa musisi seperti Tom Morello, Kirk Hammett, Jerry Cantrell, Billy Corgan, Mick Mars, Mike McCready, dan Dave Mustaine pun dilibatkan dalam proses ini. Para musisi ini diberi kesempatan untuk memilih gitaris mana yang menurut mereka layak masuk daftar ini.
 


SUMBER