Gawat !!! Ada Kasa Tertinggal di Dalam Tubuh Pasien Dr Boyke

| Posted in


TRIBUNNEWS.COM - Dr Boyke memang sudah membantah kalau pembekuan izin oleh Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia (MKDKI) karena dirinya melakukan malpraktik. Namun ternyata ada ada kabar kalau ada kasa yang tertinggal di dalam tubuh pasien dr Boyke.Menanggapi hal ini Boyke mengaku dirinya tidak tahu menahu."Katanya ada kasa. Tapi saya tidak tahu kasa itu dari mana. Apakah dari operasi yang dulu-dulu. 

Ataukah dari operasi yang baru kita kan nggak tahu," jelasnya.Boyke mengatakan, perhitungan kasa sewaktu pasien melakukan operasi di RS. Gandaria sudah tepat. Sehingga tidak mungkin jika ada kasa yang tertinggal. Sebelum menjalani operasi di RS. Gandaria, pasien, kata Boyke sebelumnya juga pernah menjalani operasi di RS. Cikini. "Masa kita mau ninggalin kasa sih," keluhnya. 

Terkait ancaman sanksi disiplin berupa pencabutan Surat Tanda Registrasi (STR) oleh KKI, Boyke mengaku bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan melakukan pembelaan."Saya biasa-biasa saja karena keputusan ini belum final dan masih harus ke IDI dan Kemenkes. Saya juga pasti menghadap ke IDI dan melakukan pembelaan. Saya bukannya tidak punya ijin praktik, saya sudah ngurus tapi belum keluar karena prosesnya lama," katanya. 

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) ini juga mengeluhkan soal berbelitnya pengurusan SIP. Ia mengaku sudah mengurus surat ijin praktek sejak tahun 2007, tapi sampai sekarang belum bisa memerolehnya."Jangankan ijin praktek, Sekarang STR saja banyak dokter yang nggak punya, karena persyaratannya yang ribet. Ditambah lagi kesibukan saya juga banyak," tandasnya.
 

sumber