Wow...Membuat Foto dari Anyaman Rambut

| Posted in

Rambut adalah mahkota kita, dan ternyata setelah memutih karena usia pun , rambut masih bisa kita gunakan sebagai media yg dapat memancarkan keindahannya.mungkin ini berlaku hanya untuk yg berjiwa seni tinggi saja

buka gan
apakah setelah melihat gambar ini agan2 berpikir,,ahh paling juga HOAX !!atau,biasa aja tuh palingan juga hasil sotoshop ???
 

penasaran khan ??sama gan,ane juga penasaran nich??mumpung masih pagi,,ngopi dulu ahh bentar sambil mencoba menerangkan cara2 bikin foto dari anyaman rambut ini ??Hasil anyaman rambut yg kek foto diatas emang asli gan. bukan rekayasa. 100% asliAnyaman rambut diatas dibuat oleh Zhang Dexuan, kakek2 yg udah lanjut yg udah mulai menekuni bidang ini sejak masih berumur belasan tahunUntuk mengerjakan 1 foto diperlukan waktu 2 minggu sampai 1 bulan, bahkan lebih. Tergantung detail foto dan tingkat kerumitannya. (kl yg punya sifat ga sabaran,mending jgn nyoba deh,drpd tar malah jd anyaman sapu tar..heheh)

buka lg gan
Dalam membuat karya ini beliau memerlukan beberapa peralatan yg bisa kita temukan dlm kehidupan sehari2.dlm gambar ini adalah rambut wanita gan.

berikut ini adalah barang2 yg kita perlukan untuk memulai seni ini. 

kaca pembesar
1. kaca pembesarpenjelasan : bayangan maya tegak diperbesar2. Jarum penjelasan :untuk menganyam rambut , dimana rambut memiliki ketebalannya +/- 0.5 mm 3. Lis / Kotak anyamanpenjelasan :untuk penahan rambut yg di anyam.kl ga ditahan suka terbang tu rambut kena hembusan nafas kita.
 

trus, gmn caranya beliau memulai tahapan dalam mengerjakan anyamannya?hehe,,sabar bentar gan,ane bakar rokok dulu biar ga tegang.
Tahapan:
1. pemilihan rambut 
> panjang : sesuai besarnya foto yg akan di buat. 
> warna : dilihat keseragaman dan kontras nya. 
2. Membuat Blue Print 
foto dengan ukuran 100 x foto asli pada kertas bergaris 
> dengan motof "kotak2" sehingga dapat di peta-kan untuk kemudian di jadikan "mal" dalam mengayam. 
buka gan
 

3. Latihan tahan nafas 
> kalau ga sabaran dan susah menahan nafas..bakalan kocar kacir rambutnyadan yg paling penting 

4.Ketekunan.
 
gambar lg


hasil akhir
 

sekedar info dr ane ttg rambut & cara perawatannya : 

Rambut Ikal 

Susun sisik pada kutikula rambut biasanya tak tersusun rapi mendatar karena batang rambut tidak kusam dan frizzy.Biasakan untuk mengeringkan rambut ikal secara alami. Hindari menyisir rambut ikal dalam keadaan kering, karena akan membuat rambut menjadi frizzy . Sebaiknya gunakan jemari untuk menyisirnya. 

Rambut Keriting 

Rambut jenis ini disebut juga rambut afro. Karakter dari rambut ini adalah kering dan kasar, karena itulah jenis rambut ni cenderung mudah patah dan rusak. Agar terhindar dari masalah rambut kusut, biasakan menyisir rambut memakai sisir bergigi jarang. Atau gunakan sisir sikat berbulu alami agar helaian rambut menjadi rileks. 

Rambut Lurus 

Batang rambut jenis ini sangatlah lurus. Karena itulah jika rambut dalam kondisi sehat dan prima, sisik rambut pada kutikula rambut akan tersusun rapi mendatar, membuat rambut tampak halus dan berkilau.Agar terhindar dari masalah rambut bercabang, lakukan pengguntingan ujung-ujung rambut secara berkala (trimming). 

Rambut Kasar 

Rambut bertekstur seperti ini biasanya akan terlihat kering dan kusut, terutama sehabis mencuci rambut.Sedangkan untuk mempertahankan kondisi kutikula rambut agar tersusun rapi dan mendatar, lakukan perawatan deep-conditioning secara rutin. 

Rambut Halus 

Rambut jenis ini biasanya terlihat bervolume, lemas, lepek, setiap habis dicuci.Kondisi ini semakin parah jika Anda memberinya terlalu banyak kondisioner. Agar helaian rambut tampak lebih bervolume, gunakanlah sampo juga kondisioner yang diformulasikan untuk memberikan volume pada rambut.






sumber