Sejarah Awal Nama Starbucks Coffee

| Posted in

SEJARAH
Starbucks Corporation adalah sebuah perusahaan kopi internasional dan rantai kopi yang berbasis di Seattle, Washington .Starbucks adalah yang perusahaan kopi terbesar di dunia, dengan lebih dari 16.858 toko di 50 negara, termasuk lebih dari 11.000 di Amerika Serikat, lebih dari 1000 di Kanada, dan lebih dari 700 di Inggris.Starbucks menjual kopi tetes diseduh , espresso berbasis minuman panas, minuman panas dan dingin lainnya, biji kopi, salad, dan dingin panas dan Panini sandwich, kue-kue, makanan ringan, dan barang-barang seperti cangkir dan gelas.Starbucks telah berkembang pesat. Pada tahun 1990, Starbucks membuka toko baru setiap hari kerja, sebuah kecepatan yang berlanjut sampai tahun 2000-an. Toko pertama di luar Amerika Serikat atau Kanada dibuka pada pertengahan tahun 90-an, dan toko di luar negeri sekarang merupakan hampir sepertiga dari toko Starbucks.

PENDIRI
Starbucks pertama dibuka di Seattle, Washington, pada 30 Maret 1971 oleh tiga mitra: guru Inggris Jerry Baldwin , guru sejarah Zev Siegl , dan penulis Gordon Bowker . Ketiga orang ini terinspirasi oleh pengusaha Alfred Peet (yang mereka tahu secara pribadi) untuk menjual kopi biji kualitas tinggi dan peralatan. Nama ini diambil dari Moby-Dick , setelah Pequod ditolak oleh salah satu pendiri perusahaan adalah nama untuk pasangan pertama di Pequod, Starbuck.Dari 1971-1975, Starbucks pertama pada tahun 2000 berlokasi di Western Avenue, itu kemudian dipindahkan ke 1912 Pike Place, sampai dengan saat ini. Selama tahun pertama beroperasi, mereka membeli biji kopi dari Peet's , kemudian mulai membeli langsung dari petani.The Starbucks Center , Seattle .Pengusaha Howard Schultz bergabung dengan perusahaan pada tahun 1982 sebagai Direktur Operasi dan Pemasaran Ritel, dan setelah perjalanan ke Milan, Italia , menyarankan bahwa perusahaan harus menjual kopi dan espresso minuman serta kacang. Seattle telah menjadi rumah bagi kedai kopi adegan countercultural sejak pembukaan di Brooklyn pada tahun 1967
EKSPANSI USAHA
Pada tahun 1984, pemilik asli dari Starbucks, yang dipimpin oleh Baldwin, mengambil kesempatan untuk membeli Peet's (Baldwin masih bekerja di sana). In 1987, mereka menjual rantai Starbucks untuk Schultz's Il Giornale, yang namanya di outlet. Starbucks membuka lokasi pertama di luar Seattle di Waterfront Station di Vancouver, British Columbia , dan Chicago, Illinois , pada tahun yang sama. Pada saat penawaran umum di pasar saham pada tahun 1992, Starbucks telah berkembang menjadi 165 outlet.Starbucks sekarang akan memiliki outlet rantai dengan menu lengkap di atas kapal Allure dari Laut, kapal terbaru di Karibia armada Royal.
EKSPANSI LOKASI
Lokasi Starbucks pertama di luar Amerika Utara dibuka di Tokyo, Jepang, pada tahun 1996. Starbucks memasuki pasar Inggris pada tahun 1998 dengan $ 83.000.000 perolehan 60-outlet itu Pada bulan September 2002 Starbucks membuka toko pertamanya di Amerika Latin, di Mexico City. Kemudian pada bulan November 2010, Starbucks membuka outlet pertama di Amerika Tengah, El Salvador, San Salvador.Pada bulan April 2003, Starbucks menyelesaikan pembelian Seattle's Best Coffee dan Torrefazione Italia dari AFC Enterprises , sehingga jumlah lokasi Starbucks di seluruh dunia sudah lebih dari 6.400. Pada tanggal 14 September 2006, rival Starbucks yaitu Diedrich Coffee mengumumkan bahwa mereka akan menjual sebagian besar perusahaan ritel mereka ke Starbucks. Penjualan ini meliputi lokasi milik perusahaan yang berbasis di Oregon.Pada bulan Mei 2010, Hotel Southern Sun Afrika Selatan mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian dengan Starbucks yang akan memungkinkan mereka untuk minuman kopi Starbucks di Sun Selatan dan Sun Tsonga hotel di Afrika Selatan. Perjanjian tersebut sebagian dicapai dalam rangka untuk Starbucks kopi untuk dilayani di dalam negeri pada waktu dimulainya Piala Dunia 2010 FIFA oleh Afrika Selatan.Starbucks berencana membuka lokasi ketiga Afrika, setelah Mesir dan Afrika Selatan, di Aljazair . A partnership with Algerian food company Cevital will see Starbucks open its first Algerian store in Algiers. Sebuah kemitraan dengan perusahaan Aljazair makanan Cevital akan melihat Starbucks membuka toko pertama Aljazair di Algiers.Pada bulan Januari 2011, Starbucks, perusahaan kopi terbesar di Asia, mengumumkan rencana untuk sebuah aliansi strategis untuk membawa Starbucks ke India pada akhir tahun itu. Starbucks berencana mendirikan toko di lokasi ritel Tata dan hotel di India, dan juga untuk panggang kopi biji dan sumber di Tata Coffee's Kodagu fasilitas.
TATA MANAJEMEN PERUSAHAAN
Howard Schultz : CEO Starbucks
Pada bulan Januari 2008, Howard Schultz kembali mengemban perannya sebagai Presiden dan CEO, menggantikan Jim Donald yang diminta untuk mengundurkan diri setelah penjualan melambat di tahun 2007. Schultz bertujuan untuk mengembalikan apa yang dia sebut "khas pengalaman Starbucks" dalam menghadapi ekspansi cepat. Analis percaya bahwa Schultz harus menentukan bagaimana untuk bersaing dengan harga bahan yang lebih tinggi dan persaingan yang disempurnakan dari harga makanan cepat saji rantai-rendah, termasuk McDonald's dan Dunkin Donuts. Starbucks mengumumkan akan menghentikan sarapan hangat produk sandwich nya, awalnya ditujukan untuk memulai nasional pada tahun 2008, dalam rangka untuk kembali fokus merek kopi. Pada tanggal 23 Februari, 2008, Starbucks menutup toko dari 5.30-21.00 waktu setempat untuk melatih barista nya.
LOGO STARBUCKS DARI MASA KE MASA
ORIGINAL LOGO:
LOGO YANG DIGUNAKAN PADA TAHUN 1992-2011:
LOGO 2011 YANG DIDESAIN ULANG