Blackberry Device Tidak Bisa Menerima SMS [ masup sini ]

| Posted in

Masalah blackberry sering muncul dan salah satunya tidak bisa menerima SMS, Provider dan device dua hal ini sangat berkaitan, dan sebagian besar dari masalah blackberry ini terdapat pada Device , terlebih jika kita sudah bersusah payah antri ke customer service kartu provider dan ujung-ujungnya "Kartu SIM dan jaringan anda baik-baik saja"Tapi tetap dibiarkan device kita tidak bisa menerima SMS.
 


Solusi /steps :
Gunakan software Desktop Manager/DM pada PC anda, selama proses ini usahakan PC tidak dalam posisi Online .
 
Data Backup 
-Backup telebih dahulu Data-data anda melalui Desktop Manager/DM, Software ini bisa anda dapat pada CD ketika anda membeli Blackberry.Anda bisa mem back up Full maupun partial. 

cara : Buka software DM- pilih Backup Restore-pilih Backup. 
 
Wipe (factory Reset) 
- Setelah anda backup device di Format/Factory reset (wipe) blackberry anda,cara : (dari menu BB anda) cari option-security options-security wipe (pastikan hanya email,contact etc yang tercentang) - kemudian ketik "Blackberry" - tekan wipe.Device akan melakukan wiping factory reset/format. tunggu sekitar 10 menit. 
Result 
- Setelah selesai wiping factory reset, BB anda sudah normal kembali dan semua data kosong, seperti beli baru hanya aplikasi yang tetap ada. 

Restore Data 
- Kembalikan data anda (restore data) kecuali SMS, jangan di restore/jangan dikembalikan ke bb, Restore melalui software Desktop Manager " Jangan Restore Full !" harus masuk restore advance.
 
Cara : pastikan BB sudah connect dengan PC
buka software DM-pilih Backup and Restore-Advance (muncul jendela 2 kanan dan kiri) dijendelah kiri - file open-cari file backup anda-(setelah masuk ke jendela kiri)-seleksi yang penting saja (kecuali sms jangan dipilih) - tekan panah (tombol panah tengah) dari jendela kiri ke jendelah kanan.- dialog box pilih ok 
 

source