Alasan Ngeblog Bisa Membuat Karier Lebih Cemerlang

| Posted in

Sebagai tugas seorang blogger, bukan sekedar posting atau menulis sebuah artikel. Tapi Blog bisa digunakan untuk memamerkan keahlihan dalam bidang tertentu. Dengan ngeblog bisa dipastikan bahwa search engine akan merekam nama kita. Alhasil, ketika ada pengguna internet yang mencari seseorang dengan keahlian seperti yang kita miliki, mereka akan lebih mudah menemukannya .Banyak professional yang setuju bahwa ngeblog bisa membuat karier seseorang lebih cemerlang. Anda penasaran ?

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kita harus rajin ngeblog:

Menunjukan spesialisasi 
Dengan blogging akan merangsang kita untuk memilih dan menulis tema artikel yang kita kuasai, karena spesialisai akan sangat bermanfaat bagi karier kita. Begitu kita dikenal orang karena ahli dibidang tertentu, maka kita akan bisa menentukan karier yang kita inginkan. 

Tempat memamerkan ide 
Salah satu hal berat yang dihadapi seseorang ketika berada di dunia kerja adalah ketika tak satu orangpun yang mendengarkan idenya. Setiap orang yang ada di sebuah perusahaan berusaha untuk tampil sebagai karyawan yang kreatif, tapi tidak semua orang merasa bahwa mereka bisa menunjukanya. Nah, dengan blog kita bisa menunjukan seberapa kreatif kita. Seperti ketika mempunyai ide yang luar biasa, kita bisa menyampaikan via blog. 

Menaikan citra seseorang 
Semakin bagus konten dalam blog kita, maka akan semakin baik pula citra diri yang kita tampilkan. Dimata para pengunjung. 

Memperbanyak pertemanan 
Dalam memposting blog, Kita harus bisa tampil semenarik mungkin dan menjadi tipe orang yang disukai oleh semua orang atau semua kalangan.Tak heran jika ngeblog akan bisa memperbanyak pertemanan. Karena bicara di blog berarti bicara tentang bagaimana memperkenalkan diri ke orang lain dan berbagi informasi. 

Melatih diri 
Agar blog yang kita kelola dapat menarik perhatian sehingga banyak orang mau membaca blog kita, maka kita akan dipaksa melatih diri untuk disiplin dan rutin dalam mengemukakan pendapat melalui tulisan di blog kita. 

Membangun branding 
Dengan blog, kita bisa membangun sebuah branding tentang diri kita, Ngeblog bisa mengubah masa depan karier kita. Dan lebih jauh lagi dengan blog , sama halnya dengan membangun produk kta ( yang notabene adalah diri kita sendiri ).
 

source