The Crystals, Pusat Perbelanjaan Mewah dengan Desain Mirip Kristal di Las Vegas

| Posted in

The Crystals Metro Gold Mayer at City Center, Las Vegas


Terletak di kota Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, yg merupakan salah satu gedung diantara 5 gedung megah di kawasan mewah City Center (Jantung Kota Las Vegas), yg terdiri dari Veer Towers, Las Vegas Mandarin Oriental, Vdara, Harmon Hotel dan Aria Hotel and Resort, semua di bawah pengelolaan perusahaan MGM Resorts International. The Crystals dan kelima gedung lainnya mendapatkan penghargaan berupa sertifikat LEED (Leadership in Energy and Environmental Design) dari US Green Building Council atas pengelolaan dan pembangunan yg di kelola secara baik, setiap kayu yg di pakai untuk kontruksi diperoleh dari hutan yang di kembangkan dan di kelola secara langsung dan bertanggung jawab oleh perusahaan, efisiensi penggunaan air yang tinggi, baik di dalam atau di luar gedung, dan bahan bakar yg ramah lingkungan untuk setiap kendaraan antar jemput, kendaraan antar jemputnya limusin lho gan . Di Thread ini, kita akan membahas dan mengintip Exterior dan Interior The Crystals, mall mewah di jantung kota Las Vegas
THE CRYSTALS

Tanda Penghargaan LEED di pintu masuk
Proyek Selesai:
2009Pembukaan: 3 Desember , 2009 

Arsitek: Daniel Libeskind 

Klien: MGM MIRAGE 

Alamat Gedung:3780 Las Vegas Boulevard SouthLas Vegas, NV 89109 USA


Koordinat: 36°6′29″ Utara 115°10′28″ Barat 

Detail Gedung:Luas Gedung: 46.451 m2 

Keterangan Gedung: Pusat Perbelanjaan dan Sanggar Budaya 

Struktur:Struktur Baja dan Kaca dengan bentuk Tirai 

Pengembang dan Pelaksana:Adamson Associates Architects 

Insinyur Struktur:Halcrow Yolles 

Mekanik/Pelistrikan/Pipa dan Saluran:Flack + Kurtz 

Konsultan:Israel Berger & AssociatesDesain Interior:Rockwell Group 

Desain Pencahayaan:Focus Lighting 

Kolaborasi Arsitek:Foster and Partners, Gensler, Murphy Jahn Architects, KPF, Pelli Clarke Pelli Architects, HKS, Leo A. Daly, RV Architecture 

Kontraktor:Perini Building Company

Eksterior
Disebut dengan The Crystals krn konsep eksterior gedung ini seperti di lapisi kristal, bentuk sudut" logam baja pd exterior gedung yg meruncing seperti kristal. Jalan dan akses masuk gedung yg mudah bagi para pengunjung krn terletak di tempat paling strategis di Las Vegas. Ditambah kesan futuristik dgn atap spiral yg ekspresif ketika agan masuk ke dalam gedung. Setiap akses jalan masuk atau keluar terhubung dgn kelima gedung lainnya yg ada di kawasan pusat kota Las Vegas (Vegas City Center)
Pintu masuk The Crystals

Siluet Cahaya Logo Produk LV pada Bagian Depan The Crystals

Balkon Timur The Crystals

Beso Salah Satu Restoran Unggulan di The Crystals
Tampak Depan The Crystals

Tampak atas / atap The Crystals

Interior

Lantai 1

Lantai 2 

Terdiri dari toko-toko retail terkenal seperti Bvlgari, Louis Vuitton, Gucci, Tiffany & Co, Versace, Yves Saint Laurent, Prada, dan masih byk lagi. 


Saat agan masuk mall, suasana hampir serasa seperti ada di luar ruangan. Banyak tanaman hias di dalam, karpet bunga asli yg berwarna warni dan bahkan tempat duduk pohon di mana kita bisa duduk sambil makan.
 












 sumber : Kaskus.us